Wednesday, January 04, 2006
sawah sukabumi
salah satu sasaran aku ke sukabumi adalah sawah. iyah sawah. aku sangat menyukai sawah. dan sudah direncanakan untuk menikmati sawah di pagi hari. yah seperti hari sabtu lalu itu.

mungkin karena malamnya aku dan indah ngobrol panas sampe jam 2 lebih, dan mungkin akan lebih panas kalo saja anne gak protes karena kita cekikikan tengah malam hehehh dan hasilnya pagi hari jadi terasa lebih nikmat. gak mo bangun.

aku gak mo bangun. tidor terus. tarik selimut lagi. meringkuk. sukabumi begitu indah. indah dan anne mengingatkan tentang sawah. aku masih terasa malas. apalagi aku dengan niat bermodalkan secarik selimut dari rumah heheheh

kalo saja anne gak mewajibkan untuk bangun. mungkin aku memang tidak bangun. tapi kesempatan meliat sawah pagi sabtu itu pun melayang. masih bisa sore nanti kan ne?. tapi ternyata tidak karena sabtu itu kami maen sampe malam.


*****

minggu, pagi hari berikutnya. aku masih menikmati selimut tapi tekat ku untuk tidak boleh melawati hari terakhir itu tanpa sawah, membuat aku kuat dan siap.

sawah na nggeus di panen, mama bilang begitu pagi minggu itu.

aku sedikit terkejut, bukan sawah rasanya tanpa kehijauan daun daun padi, dan buliran yang membawa angin. tapi aku tetap ingin berada disawah.

anne pun dari awal sudah bilang ke mama, kalo inen pengin ngeliat sawah, dasar orang kota begitu komentar mama. dan waktu aku berjumpa pertama dengan mama, mama pun melemparkan pertanyaan, saha atuh yang mauk liat sawah, aku pun mengacungkan tangan dengan cepat *alah*

dan jadilah, walaupun keinginan aku untuk keluar dengan menggunakan kain ditolak mentah anne hihihih tapi tetap senang. merasakan udara pagi yang segar. jalanan yang bersih dan rapi.
dan ternyata memang, kami tidak menemukan sawah yang hijau hampir semua sudah dipanen. sawah di sukabumi ternyata berair heheheh. aku pun berpoto. apalagi mengingat janji anne untuk memenuhi permintaan wilda, untuk mengirimkan poto sawah hehehhe poto sawah tanpa anne, pesan wilda. jadi gak papa kan, kalo ternyata ada gambar aku.

******

kami terus berjalan. ada rel kereta api. iyah rel itu lebih banyak sepi, karena hanya satu kali dilewati dari sukabumi ke bogor, dan sekali berikutnya dari bogor ke sukabumi, kereta yang sama. begitu kata anne.

jadi wajar saja kalo rel sepanjang itu banyak dilalu lalangi orang. termasuk kami. dan apalagi yang kami lakukan kalo bukan poto poto.lagi.

dan paling tidak aku sudah memuaskan keinginan aku. ada di sawah sukabumi.

posted by inen at 2:06 pm