Monday, April 17, 2006
mas totok namanya
siang ini aku dikejutkan, sesosok laki laki memasuki kantor aku, aku melihat sekilas, aku diam. laki laki itu langsung duduk dikursi tamu, tanpa bicara tanpa bertanya. uhm, laki laki itu seperti uhmmm mas totok.

aku terkaget kaget, menghampiri dan memukul, serapah gokil keluar terus dari mulut aku. bagaimana tidak, mas totok datang tanpa kabar dan dia masuk begitu saja ihhhhhh gemes banget.

jelas aja sudah ada perubahan diwajahnya yang makin tua itu *psssttt orangnya gak bakalan baca ini*, tongkatnya ditaruh didepan yah? biar gak ketaon dah kakek kakek, goda aku.

dan ah, trus berlanjut cerita panjang lebar dan serbuan plak menghampiri lengan dan kaki mas totok.

mas totok adalah sahabat lama aku dari irc, 5 taon lebih mungkin, sekali ceting di irc dan trus keep emailing me. mas totok sekarang tugas dijakarta-cilegon-pulau seribu bolak balik aja mulai januari lalu, sebelumnya jadi petani di malang. mas totok yang baik itu sering mengirimi aku hasil tanam disanah, dari jeruk sampe kunyit putih yang sudah diolah sebagai obat, bahkan aneka olahan jus buah juga dikirim ke aku. mas totok juga yang kadang tempat aku melepas kebetean, mas totok selalu punya cerita lucu. tapi yang sudah menjadi ciri dari semua temen aku adalah resek, mas totok juga resek, sering bikin aku ngambek.

walaupun mas totok udah umur, apalagi dengan atribut kumis dan jenggot yang memutih, aku biasa meng-elu-elu-kan dia, bukan mengelukan sebagai fans, tapi aseli lu gue heheheh.

temen temen yang terbengong bengong dengan kehadiran mas totok, aku ingatkan, kalo laki laki inilah yang dulu sering mengirimi aku buah dan makanan. pertama dan terakhir aku bertemu mas totok mungkin sekitar 2-3 taon lalu. yah wajar aja aku gemesssssssss banget dengan kehadirannya yang tiba tiba, dan sok pasti aku kenali itu. ih.

tapi mas totok gak berlama lama, mungkin setengah jam lebih kita bercerita tentang kerja, tentang mbak tituk, bimo dan ale istri dan anak anak mas totok, dan mas totok pun harus meninggalkan jakarta menuju cilegon, cnooc.

gambar diatas adalah kiriman mas totok waktu mengetahui aku menyukai bunga matahari. dan yang masih tersisa hingga kini adalah bfn, mas totok tetap tidak memberi tahu arti itu yang biasa dituliskan sebelum nama tok dalam email yang biasa dikirim.

posted by inen at 2:21 pm