Thursday, April 06, 2006
ariel maen sinetron?
berasa rambut dah panjang, dah susah diatur, dilepas gerah disanggul kok kayak pengantin. aku biasanya digunting rambut sama kak babay, gampang protes dan bisa ngambek, cuma jeleknya harus nunggu mood kak babay. kalo doi lagi gak mood dan kita paksa buat gunting, hasilnya pasti baru bisa keliatan bagus 3 taon kemudian.

nah untuk nunggu moodnya ini kadang susah, terakhir aku digunting itu abis subuh buta heheheh gak inget kenapa, yang pasti waktu itu kak babay datang kerumah dan sedang mood. aku ingat pas sma dulu, digunting dan dicepak abisssss banget, hasilnya pan aku malu ke sekolah, trus kak babay aku kejar kejar karena kesel, dan waktu itu kita maen kejar kejaran ampe ke jalan raya, ih kebayang kan. makanya kita ketawa deh kalo inget kejadian itu.

pernah juga lah aku gunting disalon, tapi biasanya aku tetep minta dibenahi lagi sama kak babay.

dan sabtu kemaren, karena nur mo ngolorin rambut dan rini mo ngerapiin alis, yah iseng aku ikutlah, salon inan didepok, aku pernah denger tapi gak tauk banyak. tempat bagus, harga murah dengan resiko ngantri. ya udah, kali ini aku ikutan, apalagi katanya disana murah karena kelas mahasiswa, artinya kan banyak orang muda yang kesanah.

sampe salon inan sabtu sore, tempatnya bagus, classy, dan aku baca kalo salon itu khusus perempuan. wow. ternyata yang gunting aku mbak sri, weh klasik neh.

"potong gemana mbak?"
"potong geneh mbak", aku mengedepankan rambut aku dan mengacak ngacak
"kayak gemana itu, gak ada gambarnya"
"gak ada mbak, kayak uhm co co sekarang lah mbak"
"wah.. saya gak tauk"
"uhmm kayak ariel mbak", indah bilang rambut aku sebelumnya itu kayak ariel, makanya aku mencoba
"ariel? pemain sinetron yah", weks aku hampir kejengkang dari kursi
"bukan mbak.. piter pennnn...", weh aku mulai kebingungan dan inget kesulitan indah waktu mo gunting rambut model aku di yopie dulu
"contohnya pemain sinetron aja mbak, saya cuma nonton sinetron, yang maen cincin ajah, gemanah"

weks aku gak tauk sinetron cincin, sinetron yang aku tauk cuma malin kundang, masak sih rambut aku dipotong kayak fahri albar.waks. akhirnya dengan pasrah aku cuma bisa ngasih unjuk seadanya sambil si embak guntingin rambut aku.

hasilnya. uhm. uhmmmm. 21rebu melayang.

sayangnya kak babay masih gak mood buat ngebenahin rambut aku.

*****

malemnya aku epon anne dan indah, manas manasin mereka buat ngolorin rambut. kudu. secara murah dan meriah. dan jangan kaget kalo ketemu kami dah gak bisa ngenalin lagih yah.:p.

posted by inen at 12:47 pm