Thursday, February 16, 2006
ada apa dengan kamu?
rasanya tidak ada yang terlalu berat aku pikirkan, tapi kenyataannya semalam aku tersentak kaget dari lamunan, saat angkot 129 yang aku tumpangi seperti melewati daerah yang tidak aku kenal, dan rasanya aku telah melewati perempatan gunadarma tempat biasa aku turun.

dengan dengan sigap jari aku mengetuk ke atap angkot dan dengan patuh sopir menghentikan laju roda, aku menyerahkan ongkos dan menerima kembalian.

dan cepat aku sadar kalo aku turun jauh sebelum perempatan gunadarma, agak kesal juga akan kebodohan aku, rencana untuk mengambil angkot lain aku batalkan. aku ingin berjalan dan uhmm rasanya aku ingin memberikan bonus untuk diri ku sendiri.

iyah, cepat terlintas bubur kacang ijo madura didepan kampus gunadarma, sudah lama sekali aku tidak menikmatinya, biasanya kalo aku nginap ditempat kuning, selalu ada bubur itu untuk aku. tapi belakangan, tukang bubur itu sudah pindah.

dan ini kesempatan aku, masuk ke kedai yang sepi, hanya ada aku dan sepasang suami istri setengah baya, mungkin kalo sore tadi pasti banyak mahasiswa mahasiwi yang nongkrong disinih.

masih panas bubur dihadapan aku, tapi gak sabar, aku meniup dan menikmatinya uhmm yummy, ada yang beda, ada roti yang basah tercelup di bubur aku, tapi ternyata nikmat juga, dan aku gak pernah makan dijalan sendiri, dan ternyata memang nikmat.

selesai, dan aku melangkah keluar, ku sempatkan diri ku untuk mengambil poto.

******

tapi ternyata kejadian serupa terulang lagi, bukan, aku bukan salah turun bus lagi pagi ini. tapi ternyata baju hitam yang aku pakai hari ini, terbalik. ah, padahal tadi pagi waktu bercakap cakap dengan isanim, isanim menunjuk bros bintang laut yang aku pakai, dan tentu saja aku merasa pede sekali.

"mbak inen, pake bajunya kebalik..", nina menunjuk baju aku
"gak kok, ini depan dan belakangnya memang sama, cuma rendah sedikit aja yang depan", aku ngeles
"ini loh mbak..", nina menunjuk sambungan lengan dan bahu aku

dan ah, nina benar, aku memakai baju terbalik. dan cepat aku ke pantry dan ngebetulin baju aku.

"mo dapat rejeki tuh mbak..", nina mendoakan dan cepat aku mengamini.

******

aku menceritakan ke abang tentang baju terbalik waktu abang online, abang bilang karena aku tidak konsentrasi, dan aku jadi ingat kejadian semalam dan menceritakan juga ke abang. dan abang cepat bertanya, ada apa dengan kamu?.

iyah, dan ada apa dengan aku....

posted by inen at 2:47 pm