Saturday, November 19, 2005
melihat anne
Aku sendiri tidak terlalu aktif, tapi dengan kehangatannya nunik selalu meng-invite aku untuk join di confrence nya milis chic. Ikut bicara atau diam menikmati pembicaraan mereka. Mengenal beberapa id, sepintas sajah.

Waktu itu aku bersama dengan nunik, artha, anne, dedew, mengupas dan menyiapkan blog, dan saat menentukan pilihan akan menggunakan blogsome atau blogspot aku mengusulkan blogsome karena bisa memilih kategori posting, imponk.blogsome.com, aku memberi sebuah nama sebagai acuan. anne pun menanyakan bagaimana aku mengenal blog itu. Dan dari situ aku tauk, ternyata kaka_anne adalah anne, mbak kesayangan imran, anak aku. Waktu itu aku langsung menebak begitu sajah, karena ada beberapa kali imran menyebut nama itu, si pengirim ayat ayat cinta. Dan anne pun sigap mengirim sms ke imran bahwa dia telah menemukan ibunya, si tukang pijit. what a nice.

waktu itu anne dibelakang layar blogsome, sementara aku diluar dengan sejuta keinginan. anne melayani. sabar. baik. pikir ku waktu itu.

Dari rasa itu, keinginan bertemu terasa kuat, selain untuk ngeledekin imran tentunya. Dan kembali hari ini aku dikejutkan kembali.

Wajah anne, seperti wajah yang begitu aku kenal, cara dan gayanya, begitu aku kenal. Hampir tak percaya. Menyalami anne, seperti menyalami tangan yang sering aku genggam. Betul, hampir aku gak percaya. Anne yang duduk bersisian dengan aku, serasa begitu aku kenal.

Tadinya ingin kusimpan saja rasa heran itu, tapi terucap juga, lu begitu mirip dengan temen gue, gue mengisah. Anne Cuma ketawa, dan mungkin sedikit heran.

Sambil memperlihatkan sebaris sms yang dia ketik untuk imran, de, disebelah aku ada anak sd, inen. Kampret, aku memaki.heheheh.

Semua gaya, bicara dan gerak tubuhnya, begitu mirip. Andai bukan dalam perjumpaan 4 perempuan yang cerewet cerewet, aku akan memilih untuk diam dan melihat anne. Dalam sekian waktu, aku gak pernah menikmati pembicaraan indah dengan teman aku itu. Tapi aku bisa menikmati nya sekarang, bercakap bersenda menyela, tertawa. Dalam keriuhan celoteh 4 perempuan. Berisik. dan ini adalah anne, anne marthalia.

Nak, lu bener.. anne layak menjadi seorang sahabat baik...

posted by inen at 2:00 pm