Thursday, November 03, 2005
kembali fitri:d
gue masih bersembunyi dalam selimut saat suara nyaring mami tegas mampir ditelinga gue. masih terlalu pagi mi, batin gue ngejawab. mungkin baru jam 4 pagi.

hari ini lebaran. gue tersenyum. dan tetep ngeringkuk sambil ngederin langkah langkah kaki melintasi kamar gue. adnan dan ulum jadi korban hehehhe.

*****

gue ngelirik jam dinding, coba memicing setajam mungkin tetap gak keliatan, gue raba bawah bantal gue, gak ketemu, coba dibawah selimut, juga gak ketemu, gue melebarkan jangkauan tangan gue, tetep gak ketemu, ups gue rasa dibawah kaki gue, gue coba tarik dan membawa ke tangan gue, jam di hp gue menunjukkan jam 6 kurang. tadi setelah sholat subuh gue tidor lagi, lumayan nyimpan tenaga buat sholat eid nanti hehehheh.

papi dah ke masjid, lalu adnan dan ulum menyusul. tinggal gue, sejak mami sakit 3 taon lalu, gue biasanya ke masjid sendirian, kecuali kuning gak mudik *hiks*

******

6.15am, gue bergegas bersiap untuk sholat eid. gue siapin uang buat amal dan kamera. pasti banyak yang lucu buat diabadiin:d. pamit. membuka pagar rumah. dan *glek* masjid yang gak begitu jauh dari rumah, ternyata diujung gang rumah gue, para laki laki menggelar sajadahnya disanah *whooaaaaaa* gemana gue bisa ngelewatin mereka, gemana gue bisa ke tempat perempuan perempuan, gemana gue bisa sholat.

gue masuk ke dalam dan mengadukan keadaan diri ke mami. hikssss beneran pedih. nyesel juga gue pake aksi hemat tenaga segala. hiks. padahal gue dah bela belain supaya bisa puasa dan sholat kemaren, pasalnya gue dapet em 5 hari sebelumnya.

rasanya nyesel banget hiks. aku kan pengin sholat miiiiiiiiiiiiiiii.., gue mengaduh dan memasukan potongan ketupat didalam piring, menyiduk 2 sendok sayur godog dan mengambil 2 potong daging semur. uhmm yummi, hati gue terobat. tapi aku pengin sholat miiiiiiiiiiiiiiiii....

******

sholat eid udah usai. papi datang, disusul adnan, ulum dan ali. mami, aku, dek wit, suti menyambut, bersalaman hangat dan saling memaafkan. dirumah gak ada adegan tangisan, ulum yang sedianya hendak meratap terpaksa menahan airmata agar gak jatuh:d. ulum adalah adek tiri gue, anak dari istri papi yang ke uhmmm *ngitung pake jari* ke lima:d, 2 bulan belakangan ini tinggal dirumah dan memulai hidup baru yang putih setelah 3 taon tenggelam dalam gelap *alhamdulillah*, makanya wajar banget kalo dia merayakan kemenangannya dengan tangisan heheheh. tapi itu not allowed dirumah gue hehehhe. semua bersuka. bergembira. merayakan kemenangan hati.

******

karena papi mami dituakan, puluhan tetangga berdatangan dan gue pelan pelan ngabur ke kamar.

kak babay dengan 2 anaknya nongol, ita dan 1 anaknya datang, kak janah dengan 3 anaknya pun muncul, disusul kak didin plus 4 anaknya. wuih. ramai beramai ramai.

suasana riuh penuh canda. makan. minum. ngobrol. ketawa. ketiwi.

sayang gak ada kuning. udah 3 taon, kuning selalu berlebaran dikampung ihsan, suaminya.

suasana makin riuh.

posted by inen at 6:01 am